Pagi

Jawa, Madura. Dua rumpun yang dipisahkan oleh selat Madura sejak ribuan tahun lalu. Aktivitas penduduk dari masing-masing pulau juga sudah terjadi semenjak dahulu. Kini kedua pulau terhubung dengan satu landmark modern yang menjadi ikon baik bagi Surabaya maupun Madura.


SuraMadu dari Aku

Dari dalam kamar saya pagi itu, 27/4 lalu, suasana pagi menjadi tontonan dari lantai tempat saya berdiri. Surabaya cukup berkabut di pagi itu. Di kejauhan terlihat bentangan jembatan yang tersohor itu, "SuraMadu". Momen langka itu pun berhasil ter abadikan dalam beberapa foto dan salah satunya saya suguhkan kepada para pembaca sekalian.

Sungguh wujud sebuah pembangunan, entah apa yang akan terjadi pada Madura ataupun Jawa secara umum pada tahun-tahun ke depan pasca disatukannya dengan jembatan itu. Namun jelas saya hanya bisa melihatnya dari kejauhan saja karena belum ada niatan untuk melintasi jembatan antar pulau itu.

Memandangnya dari kejauhan nampak seperti sebuah jembatan menuju negeri impian. Dan aku hanyalah punguk yang masih saja merindukan bulan, meski saban hari bertatapan namun tetap saja hanya bisa menatapnya. (re)

Popular Posts